Tuesday, May 19, 2015

Ubah Pesimis Jadi Positif !

Saat dalam posisi tertekan, Anda mungkin langsung menunjukkan sikap pesimis. Padahal, sikap pesimis bisa membawa aura negatif lho. Karenanya, Anda perlu menyiasatinya agar sikap pesimis tersebut bisa menjadi positif.
Seperti apa itu? Simak yang berikut :
  • Selalu Bersikap Spesifik
    Tak ada salahnya untuk selalu berpikir akan kemungkinan terburuk dan kemungkinan yang akan terjadi. Tapi bayangkan hal itu secara spesifik. Dengan begitu, Anda bisa menentukan langkah terbaik untuk menghadapinya.
  • Selektif
    Jangan buang-buang energi dengan bersikap pesimis. Batasi sikap itu pada hal-hal yang krusial saja.
  • Tak Perlu Curhat Berlebihan
    Terkadang saking pesimisnya, Anda kerap mengeluh dan curhat dengan orang terdekat. Waspadalah, karena bila dilakukan terus-menerus, sikap ini bisa berdampak pada relasi pertemanan atau hubungan Anda. Pasalnya, banyak orang yang tidak menyukai orang yang pesimis. Baik karena enggan untuk terimbas rasa pesimis, atau terlalu lelah menghibur Anda dengan kata-kata positif setiap saat.
Nah, pastikan Anda yang biasanya menunjukkan rasa pesimis bisa menyiasatinya. Jangan sampai rasa pesimis berpengaruh pada kinerja harian Anda. Tetap santai, dan bawa aura positif selalu agar Anda pun bisa memberikan performa terbaik.

No comments:

Post a Comment