Friday, May 25, 2012

Cara Mudah Memutihkan Gigi Kita

senyum Anda menjadi maksimal. Karena dengan gigi putih tentu saja akan menambah rasa percaya diri. Saat ini semakin banyak orang yang sadar bahwa mendapatkan gigi yang sehat adalah sebuah kebutuhan. Tidak hanya sehat dan kuat, namun juga putih. Trend kecantikan gigi memang marak belakangan ini di Indonesia. Seharusnya kita pergi ke dokter gigi tidak hanya saat mengalami sakit gigi, namun untuk konsultasi tentang gigi dan perawatannya. Tidak hanya tubuh dan kulit yang butuh perawatan, namun gigi juga butuh perawatan rutin agar terjaga kesehatan.
Cara Memutihkan Gigi
Kebanyakan orang mempunyai gaya yang keren dan stylish, namun pada saat tersenyum ternyata mereka tidak memperhatikan kesehatan dan kebersihan gigi. Sehingga ada nilai kurang dari gaya yang ditampilkan. Jika kita mempunyai senyum yang menawan dengan menampilkan gigi putih dan bersih akan memancarkan rasa percaya diri yang tinggi. Oleh sebab itu, gigi yang putih merupakan salah kebutuhan yang harus kita perhatikan. Pada umumnya, cara memuhtikan gigi ada tiga macam, berikut ini penjelasannya yang dikutip dari okezone.

  1. Cara permanen, yaitu melapisi bagian gigi dengan bahan porselen. Satu persatu gigi dilapisi dengan bahan tersebut. Cara ini dapat memutihkan gigi hingga 10 tingkat. Pasien dapat memilih tingkat keputihan sesuai yang diinginkan.
  2. Memutihkan gigi menggunakan gel. Cara ini dapat dilakukan dirumah. Namun yang harus diperhatikan adalah memeriksa keadaannya ke dokter gigi untuk memastikan bahwa gigi Anda tidak mengalami masalah seperti gigi berlubang. Jika Anda mengalami masalah tersebut, maka gigi harus ditambal terlebih dahulu agar tidak terjadi iritasi. Cara ini dapat menyebabkan rasa ngilu yang lumayan berat. Namun dapat diatasi dengan obat anti ngilu.
  3. Cara terakhir, menggunakan pasta gigi dengan bahan pemutih. Ini merupakan cara aman dan komplit untuk perawatan sekaligus memutihkan gigi. Anda harus memilih*pasta gigi menggunakan bahan pemutih yang benar-benar aman untuk gigi.
Harga perawatan dan bahan pemutih diatas tidaklah murah, oleh sebab itu Anda harus cerdas dalam merawat gigi. Sebagai alternatif pilihan, Anda bisa menggunakan bahan makanan yang disebut sebagai makanan sikat gigi. Diantaranya, stroberi, apel dan seledri, serta keju. Apakah Anda berminat dengan cara memuhtikan gigi  diatas?




No comments:

Post a Comment